Kera Tak Berekor Owa Sumatra atau Siamang

Written by on ,
owa sumatra

Kera tak berekor atau OWA SUMATERA dikenal juga dengan nama SIAMANG . Berbeda dengan kera-kera lain, Kera ini tidak mempunyai buntut atau ekor. OWA SUMATERA merupakan hewan yang langka . Orang-orang sering sekali memburunya dikarenakan bulunya yang lebat seperti boneka. 

OWA SUMATERA memiliki 2 warna bulu yaitu putih dan hitam. Kera ini memiliki tangan yang lebih panjang dari pada kakinya. Kera ini memiliki suara yang sangat keras , suaranya hampir sama keras dengan suara gonggongan anjing. OWA SUMATERA merupakan hewan yang sangat jarang menginjak tanah dikarenakan kera ini hidup dipuncak pohon. Jadi , hewan ini merupakan hewan yang pembersih bukan! 

OWA SUMATERA makan dengan menggunakan tangan dan kakinya. Makanannya adalah sebagai berikut: Pisang, Apel, Jambu, Tangkai kangkung, Pucuk daun atau buah-buahan lain yang ada disekitarnya. Sedangkan minumnya adalah air hujan atau air danau. 

OWA SUMATERA merupakan hewan yang sangat cocok untuk dijadikan hewan peliharaan dikarenakan sifatnya yang penurut dan penyayang . Hewan ini pandai mencari kutu. Meskipun begitu kita harus tetap berhati-hati dengan hewan ini karena dia memiliki taring yang berbisa. Untuk perawatannya anda bisa memandikannya 2 kali 1 Minggu . eits ingat ! memandikan hewan ini bukan perkara yang mudah, karena hewan ini sangat anti dengan air. Anda dapat menggunakan shampo agar bulunya terasa lebih lembut. Setelah selesai memandikannya keringkan bulunya dengan hairdryer. satu lagi yang anda harus ingat, jangan lupa merantai OWA SUMATERA jika mangga anda sedang berbuah karena bisa saja anda tidak akan dapat menikmati manisnya buah mangga anda lagi karena buahnya yang sudah habis dimakan oleh OWA SUMATERA

Untuk melihat hewan ini secara langsung anda dapat berkunjung ke kebun binatang. 1 hal lagi yang harus anda tahu hewan ini juga telah ada di kebun binatang Amerika serikat . Itulah sekilas ulasan tentang OWA SUMATERA si kera tak berekor semoga dapat menambah kecintaan kita semua terhadap binatang terutama binatang asli indonesia. ( Elsa Syaeputry )
.