Cara Merawat Smartphone Agar Tetap Smart

Written by on ,
cara merawat smartphone

Merawat Smartphone agar tetap Smart. Duh, saya sering sekali mendadak badmood kalau sedang buru-buru eh si handphone tiba-tiba nge-hang, kadang ngerestart ulang, kadang ngeblank, kadang lelet pokoknya sangat tidak efektif deh.. sebel banget kan kalo kejadiannya kaya gini.. smartphone yang harusnya membantu kegiatan jadi lebih efektif tiba-tiba mendadak lelet , maka dari itu saya sering cari informasi untuk menjaga kepintaran handphone saya ini supaya gak lelet lagi. Saya juga sudah tebak deh, banyak juga kan pembaca yang mengalami hal yang sama kayak saya. Yuk rawat smartphone kita supaya tetap smart dengan tips – tips dibawah ini :

1. Pertama-tama rawatlah body smarthphone terlebih dahulu, supaya tetap kinclong dan bebas goresan seperti pertama kita lihat di gerai handphone. Sekarang semakin canggih smartphone semakin canggih juga perlindungannya seperti anti air, anti debu bahkan anti banting. Dan semua sudah bergaransi, namun apa salahnya menjaga apa yang kita punya, untuk langkah yang paling penting saya sarankan untuk memakai pelindung body smartphone pilih saja yang membuat anda nyaman antara flip case atau lather case.

2. Rawatlah LCD smartphone anda, jangan lupa untuk memasang anti gores pada LCD selain menghindari goresan berguna juga untuk menghindari dari debu. Bila smarthphone anda layar sentuh, jangan terlalu bertenaga bila menyentuh LCD karena bisa merusak sensitifitas LCD dan berakibat tidak baik pada smartphone kita.

3. Merawat kamera dan speaker smartphone, saya pernah mengalaminya suara sumbang pada smartphone dan tidak bisa membuka kamera juga, kembali lagi pada perawatan awal supaya anda memakai lather case atau flip case, karena waktu itu saya lihat di camera dan speaker saya banyak sekali debunya. Serta jangan menyalakan terlalu tinggi volume di smarthpone selain menyebabkan polusi suara, bisa membuat speaker jadi sumbang.

4. Charge pada charger yang asli, untuk performa batre smartphone yang bagus anda harus mengisinya dengan charger yang satu merk dengan smartphone anda dan memang sudah dipasangkan dengan smarthpone anda dan kurangi pemakaian power bank, charge smartphone anda bila batre sudah 30-20 persen.

5. Jaga suhu pada smartphone anda, kalau sudah hangat coba istirahatkan sebentar supaya kembali normal agar bisa awet dan tahan lama.

6. Selalu backup data didalam handphone, jangan memakai aplikasi terlalu banyak dan yang tidak terlalu penting apalagi asal dalam mendownload akan banyak virus yang masuk dan membuat smartphone jadi lamban serta menguras daya batre.

7. Jauhkan smartpone dari daya magnet dan laptop karna radiasi yang dipancarkan akan merusak smartphone, layar sentuh juga akan terganggu dan tidak sensitif lagi.

Bagi para pembaca, bijaksanalah dalam memiliki gadget bukan hanya membeli terus memakai, bila anda sayang dengan gadget anda dan butuh dengan gadget. Tentunya harus disertakan dengan perawatan yang baik dan optimal, namanya juga smartphone jadi harus smart dong. ( Ayu Dyan A ) Batere Laptop Cepat Habis dan Cara Menghematnya
.