Tips Memilih Taksi yang Aman Nyaman

Written by on ,
tips memilih taksi

Tips memilih Taksi yang aman. Rasanya semakin ngeri saja bila melihat berita di tv, tindakan kriminalitas semakin banyak saja terutama di angkutan umum setelah pembahasan tentang copet di mikrolet kini ada lagi kriminalitas yang lebih berbahaya dan sangat susah untuk dapat pertolongan seperti terjadi tindak kejahatan di taksi, ada yang ditodong langsung sama supir taksi ada juga supir taksi yang bekerja sama dengan penjahat lain untuk bertindak jahat pada kita, banyak sekali kejadian seperti itu maka dari itu ada hal yang bisa kita jadikan acuan untuk memilih taksi aman dan untuk memilih taksi bodong yang hanya berniat untuk menjebak, merampok dan bertindak kejahatan yang lain pada kita, jadi mulai sekarang waspadalah bila memilih taksi. 

Berikut akan saya share tips memilih taksi yang aman:

1. Bila anda ingin bepergian mulai dari rumah, lebih baik anda memesan taksi langsung dari armada taksi yang anda ingin tumpangi, karena semua data pengemudi data taksi sudah lengkap dan anda juga tidak perlu menunggu lama, banyak armada taksi yang memakai sistem database sehingga taksi yang akan menjemput anda tidak terlalu lama sampai kerumah anda, bila anda tetap mengalami tindakan kriminal anda akan mudah untuk melapor juga kan.

2. Bila anda terpaksa naik taksi di tempat umum carilah pangkalan taksi yang terpercaya jangan asal stop, atau naik dengan ajakan calo yang menawari anda, kebanyakan tindak kriminal terjadi berawal dari keteledoran kita sendiri.

3. Catat nomor polisi terlebih dahulu sebelum anda naik taksi, ini akan memudahkan anda melapor ke polisi bila taksi yang anda tumpangi ternyata taksi bodong dan pengemudinya bertindak kriminal.

4. Bila anda ingin naik taksi saat tiba di bandara, jangan sekali – kali untuk menerima tawaran dari calo taksi, itu tindakan yang sangat tidak aman, lebih baik anda langsung memesan lewat telepon atau anda bisa langsung memesan lewat counter armada taksi yang sudah beroperasi di bandara.

5. Berusahalah untuk tidak menggunakan gadget berlebihan, berpenampilan berlebihan dan teledor membawa barang bawaan anda di taksi, berusahalah tetap sederhana dan bersikap tenang untuk menghindari tindak kriminalitas ditaksi.

6. Lihatlah penampilan pengemudi taksi dan tata kramanya, sedikit banyak anda bisa kan membedakan mana yang terbaik.

7. Catat semua identitas taksi, seperti nomor pintu, identitas dan foto pengemudi harus cocok dengan pengemudi taksi itu sendiri bila tidak, sebaiknya anda cari taksi yang lain.

8. Bila anda mendapat taksi yang langsung menembak harga tidak menggunakan argo, anda harus waspada bila pengemudi taksi membanting harga terlalu murah. Pilih yang menggunakan Argo saja.

Demikian tips yang bisa saya share bagi para pembaca, semoga kita senantiasa waspada bila memilih dan naik taksi dimanapun. Kejahatan itu tidak datang dengan sendirinya, kejahatan itu datang karena ada kesempatan. Jadi tutup rapat-rapat keteledoran dan jaga sikap kita saat memilih taksi dan naik taksi. ( AYu Dyan A ) Peraturan Terbaru Garuda Indonesia
.