Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi Secara Alami

Written by on ,

Cara mengobati tekanan darah tinggi secara alami. Pada dasarnya jika kita lihat, Apabila terjadi penyempitan pembuluh darah maka akan mempersempit cara kerja jantung didalam memompa dan menyedot ( menghisab ) detak jantung tersebut.

Apabila jantung berat memompa, maka semakin tidak lancarlah aliran darah kita keseluruh tubuh termasuk aliran darah yang berjalan ke otak. Kerja jantung dalam memompa diukur oleh alat yang disebut sistole, Jantung itu menyedot dengan ukuran distole dengan satuan MHG (mili hidrad gilum )

Misalkan apabila seseorang ditensi menunjukkan 140/90 artinya distole 14/MHG diastole 90/ MHG Padahal tensi normal adalah sebagai berikut : Dewasa : 120/80 Tua : 140/90 Batas minimal bagi laki-laki : 200/100 Batas minimal bagi wanita : 180/100

Artinya apabila seseorang ditensi dengan mengalami tensi diatas batas maksimal ia harus dirawat intensif dengan rawat inap. Sebab bila terlambat akan mengalami stroke ( kelumpuhan, bibir merot, dan juga susah bicara ) Hal tersebut sangat bahaya bukan.....?

Darah tinggi biasanya disebabkan oleh lemak yang bersarang dalam pembuluh nadi / arteria dan di pembuluh balik / vena

Orang yang mengalami darah tinggi biasanya ia mudah marah dan bersungut-sungut, apabila hal ini terus dibiarkan, maka akan merugikan penderita tersebut, sebab disamping darahnya melebihi batas normal, ia juga memiliki banyak pantangan diantaranya : 1. Tidak boleh merokok 2. Tidak boleh minum kopi 3. Tidak boleh makan buah yang mengandung alkohol ( seperti nanas,durian,klengkeng,nangka  ) 4. Mengurangi makanan asin ( ikan asin, telur asin, pindang, banding, sayur-sayur asin ) 5. Tidak boleh makan yang berkadar kolesterol tinggi ( daging, gorengan, jerohan )

Selain pantangan-pantangan itu, mereka yang berdarah tinggi mempunyai banyak keluhan diantaranya : 
1. Kepala terus-terusan pusing 
2. Leher bagian belakang terasa kaku, pegal, dan pusing 
3. Insomnia ( susah tidur ) 
4. Emosional ( mudah marah ) 
5. Seperti kesemutan yang terlalu sering 
6. Apabila diastole diatas 100 maka bisa menyebabkan sesak nafas, perut mual 
7. Jantung sering berdebar-debar 
8. Mata dan raut muka menjadi kemerah-merahan


Disini saya berbagi tips tentang ramuan sebagai cara mengobati tekanan darah tinggi secara alami


Tetapi jika anda ingin yang praktis saja maka silakan minum Sirup Pace alias sirup mengkudu atau noni yang asli. Namanya Tahitian Noni, harga Rp 400.000 saat saya menulis ini ( Maret 2015 ). Jika anda melihat banyak Tahitian Noni yang dijual murah naka kemungkinan besar itu bukan produk yang asli. 

Yang dibutuhkan untuk pengobatan secara alami adalah : 
1. Daun sirih ; 10 helai 
2. Daun alpukat tua,muda,sedang : 10 helai 
3. Bawang putih : 3 siung 
4. Puyang ( sejenis umbi batang ) : sebesar ibu jari ) 
5. Gula batu : 1/4 ons 
6. Air : 5 gelas 200 cc

Cara pembuatannya : 
Cara pertama : 
  • Bahan no 3 dan 4 digepuk dan dipecah-pecah.
  • Bahan no 1 sampai 6 direbus sampai airnya tinggal 3 gelas saja. Diminum malam menjelang tidur satu gelas dan pagi sebelum makan 1 gelas, ampasnya dibuang dan setiap sore merebus dengan bahan yang baru Langkah pertama diulang-ulang hingga tensinya normal kembali
Cara kedua : 
Cari daun alpukat 21 lembar dan direbus dengan air 9 gelas dan sisakan 3 gelas. Diminum pagi dan sore. Jika kita makan nasi lauknya pakai mentimun dan daun seledri yang telah diiris-iris dan dicampur dengan bumbu urap Langkah ini dilakukan dalam kurang lebih satu minggu.
cara mengobati tekanan darah tinggi

Demikian langkah-langkah mengatasi tensi tinggi yang saya ambil dari mereferensi buku-buku. ( Fahmi Arifah A ) Akibat Kurang Minum Air Bagi Kesehatan
.