Agar Badan Tetap Bugar di Kantor

Written by on ,
agar badan

Luangkan beberapa waktu untuk berkegiatan agar badan tetap bugar dan sehat dikantor. Saat bekerja seringkali terjadi pada saya, nyeri dipinggang karena terlalu lama duduk didepan laptop saking terlalu asik mengerjakan tugas kantor melototin dokumen yang buanyak. Mata sayapun kadangkala suka terasa pedih dan berbayang saat melihat objek yang jauh, sering pula kepala saya suka pusing sebelah atau migrain saat saya selesai bekerja dan beberapa kali saat pertengahan bekerja, rasanya sungguh tidak enak, tidak nyaman, tidak asik dan tidak efektif. Kalau seperti itu terus bukan hanya kenyamanan yang terganggu tapi pekerjaanpun terbengkalai tidak bisa dikerjakan karena tubuh yang tidak nyaman.

Saya sadar akan kesehatan tubuh yang setiap hari dan setiap saat harus dijaga, apalagi sebagai seorang pekerja yang mempunyai tanggung jawab lebih memenuhi kewajiban dalam pekerjaan, maka dari itu saya seringkali melakukan dan mendapat beberapa tips dari tontonan televisi dan majalah serta koran kesehatan apa saja kira-kira yang bisa membuat kita agar bisa tetap bugar walaupun sedang bekerja, ayo kita coba beberapa tips dibawah ini, mudah-mudahan bisa menjaga kesehatan kita juga yaa...

Tips – tips melakukan gerakan kebugaran di kantor.

Istirahatkanlah mata anda.
Jagalah aset berharga anda yang satu ini, mata kita di kantor adalah organ yang paling banyak bekerja karena harus memandang dokumen-dokumen dan layar komputer dengan intensitas sering, radiasi yang dihasilkan oleh komputer sangatlah merugikan untuk mata karena bisa mengakibatkan rabun jauh, serta iritasi mata. Bila anda tidak bisa mengistirahatkan mata anda dengan sering, anda bisa mengedipkan mata anda per 5 detik agar mata terus dapat pelumas dan tidak kering atau iritasi.

Cobalah untuk berdiri dari tempat duduk anda per 1 jam sekali.
Terlalu lama duduk di depan komputer dengan posisi duduk yang seadaanya karena pasti akan susah diingat cara duduk yang benar, saking asiknya dengan pekerjaan kita akan cenderung duduk dengan cara yang lebih kita suka ketimbang mengikuti aturan. Cobalah anda berdiri sesering mungkin buat tubuh anda bergerak, setidaknya seperti mengambil air minum di pantry, mengangkat telepon, ke toilet, atau naik ketangga kedua jangan manja untuk pakai lift terus, lets move your body.

Banyak – banyaklah melakukan senam muka.
Sudah terbayang kalau bekerja lagi serius-seriusnya pasti alis anda tertekuk, bibir kerucut dan dagu tertekuk, iyaa saking seriusnya dan saking susahnya ya itu pekerjaan, jangan dong jadi karyawan itu harus multi tasking, kalau bekerja lakukan semua hal sebisamu apalagi untuk menjaga kebugaran tubuh, untuk dekat dengan muka yang segar dan fresh sepanjang hari, lakukan senam muka sambil anda mengerjakan dokumen, senam muka bisa membantu anda melenturkan saraf-saraf tegang diwajah, agar bisa lebih fresh dan enak dipandang bos tentunya.

Lagi – lagi saya ingatkan untuk minum air putih yang banyak.
Udara di ruang kerja yang dingin pasti akan buat kulit kita jadi kusam, dan juga posisi kita yang terus-terusan duduk akan membuat peredaran darah jadi tidak lancar, bantulah dengan mengkonsumsi air putih yang banyak untuk melancarkan peredaran darah serta mempercerah kulit yang terus menerus terkena udara AC.

Nah sudah jelas yah pembaca, menjadi pekerja keras itu sah-sah saja, tapi jangan gunakan semangat untuk merusak tubuhmu, lakukanlah semuanya dengan seimbang, kerja itu kan sebagian usaha untuk mencari nafkah, bila kita tidak menjaga kesehatan untuk mencari nafkah, lalu hasil gaji kita yang sudah ditabung apa hanya anda gunakan untuk beli obat saja?, yukk selalu jaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita dimanapun dan apapun kegiatan kita. ( Ayu Dyan A ) Cantik dan Bugar 24 Jam Non Stop
.