Tips Merawat Wajah Secara Alami dan Modern

Written by on ,
tips merawat wajah secara alami
contoh produk alami
Tips merawat wajah secara alami dan modern. Kecantikan merupakan hal yang biasa dijaga dengan berbagai cara oleh wanita. Baik melalui perawatan tradisional yang tanpa efek samping maupun perawatan modern yang memberikan hasil cepat dengan berbagai kelebihan yang ditawarkannya. Sesuai dengan budget berbeda yang dimiliki setiap orang, juga tergantung dari selera masing – masing.

Cara Merawat Wajah Secara Alami

Untuk wanita yang budget kecil dan suka yang alami serta ribet, melakukan perawatan secara tradisional adalah solusinya. Cara merawat wajah secara alami memang tanpa efek samping, hasilnya tak kdapat terlihat hanya dengan sekali atau dua kali pakai. Berbagai bahan alami biasanya dicampurkan untuk mendappatkan hasil yang maksimal. Atau hanya sekadar untuk menghilangkan bau tak sedap. Melakukan perawatan secara alami sendiri, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya dengan mengkonsumsinya, atau dijadikan masker. Yang sering dikonsumsi biasanya bumbu – bumbu dapur seperti kencur, kunir, maupun jahe. Sedangkan yang biasa dignakan untuk masker diantaranya adalah bengkoang yang dapat mempercerah kulit, lemon yang dapat menyegarkan wajah dan mengangkat sel kulit mati, serta campuran putih telur dan madu yang dapat mengencangkan kulit serta menghaluskannya.


Merawat Wajah Secara Modern

Sedangkan untuk perawatan wajah secara modern, biasanya dilakukan disalon – salon dengan instan. Dan anda hanya tinggal duduk atau berbaring untuk melakukan scrubbing, maskeran, atau bahkan yang marak di Negara tetangga adalah operasi plastik. Segala hal yang dilakukan dengan modern, akan ada efek samping nya. Terutama untuk kalian yang tidak cocok ketika memakai cream pemutih modern.

Tanda awal tidak cocok yang patut diwaspadai dalam melakukan perawatan wajah adalah : 
1. Muka terasa gatal 
2. Merah ketika berada di bawah sinar matahari 
3. Membuat ketagihan

Ketiga hal diatas hanya sedikit dari dampak yang perlu diwaspadai dalam menggunakan perawatan wajah secara modern. Sedangkan beberapa tips dalam pemakaian produk atau perawatan secara modern yang perlu anda terapkan adalah : 
  • Hentikan pemakaian kosmetik / perawatan, jika alergi atau ketidakcocokan telah dirasakan sejak awal pemakaiannya. 
  • Jangan memaksakan perawatan yang tidak cocok di kulit, karena dapat menyebabkan iritasi atau bahkan memberikan efek yang negatif di kulit wajah. 
  • Periksa masa expired / tanggal kadaluarsa jika memakai produk kecantikan modern. 
  • Cermati cara penyimpanan yang baik dari produk kecantikan yang anda pakai. 
Beberapa tips ketika anda menggunakan perawatan kecantikan secara tradisional adalah : 
1. Gunakan secara rutin agar memberikan hasil yang maksimal. 
2. Pakailah bahan – bahan dengan kualitas baik (tidak busuk). 
3. Hindari memakai bahan yang mengandung getah karena biasanya dapat menyebabkan gatal. 
4. Jaga kebersihan dari bahan yang akan dipakai. 
5. Sebelum menggunakan bahan – bahan untuk masker atau perawatan lain, ada baiknya anda meneliti kandungan yang terdapat di dalam bahan tersebut. 

Itulah tips dan cara merawat wajah secara alami maupun secara modern. ( Cengkeh Kuncup ) Manfaat Kopi dan Bahaya Kopi
.