Nutrisi Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas

Written by on ,
nutrisi ibu menyusui agar bayi cerdas

Nutrisi ibu menyusui agar bayi cerdas itu bukanlah isapan jempol belaka. Anak dijamin lebih cerdas dibanding anak yang diberi susu sapi, kecuali memang jika si anak ada kelainan. Jadi bu... mari meyusui... Ibu bisa mengkonsumsi sayur dan makanan bergizi lainnya tanpa takut pantangan, kecuali memang makanan tersebut sudah sejak dulu jadi pantangan ibu dikarenakan alergi atau lainnya. Dengan ibu memakan makanan bergizi, diharapkan asupan ASI juga mengandung gizi yang cukup untuk dedek ibu. Bergizi tidak harus mahal loh bu..... Sayur apapun merupakan sumber gizi yang alami dan sangat baik


Nutrisi Ibu Menyusui Agar Bayi Cerdas

Nutrisi ibu menyusui agar bayi cerdas sudah seharusnya diutamakan daripada susu sapi. Bisa jadi ibu pemula enggan menyusui dan beralih ke susu sapi dengan alasan puting sakit. Ibu... Ibu harus tegar, puting sakit itu tidaklah lama, paling hanya 1 minggu pertama si bayi menyusu, setelah itu ibu akan baik-baik saja. Percayalah, pengorbanan ibu dengan sakit sedikit itu manfaatnya ibu juga yang dapatkan. Ibu pasti bahagia jika anaknya tumbuh lebih cedas dan sehat karena ibu berbaik hati mau menyusui.

Disisi lain, sebagai wanita yang hidup di era globalisasi, dimana wanita sama derajatnya dengan laki-laki bahkan dalam bidang pekerjaan sekalipun, kadang ada beberapa hal yang membuat para wanita merasa lebih tinggi derajatnya diatas kaum laki-laki. Sangat disayangkan, di jaman modern ini banyak dari para kaum wanita menganggap jika menyusui dapat menghalangi aktifitas dan yang lebih tragis lagi, banyak yang beranggapan menyusui dapat memperburuk kondisi fisik mereka terutama payudara yang tidak kencang lagi. Dan banyak dari para kaum ini yang mengganti asupan ASI pada bayi mereka dengan susu formula. Dengan iming-iming plus ini dan itu para kaum ibu ini rela mengeluarkan uang lebih untuk menggantikan ASInya.

Ibu.. bayi-bayi mungil penerus generasi bangsa yang kita lahirkan adalah asli anak manusia, tapi mengapa kita memberinya susu sapi ? Sehebat apapun kelebihan yang ada disusu formula itu tidak akan dapat menyamai kandungan yang ada dalam ASI. Dengan menyusui secara naluriah akan menimbulkan ikatan batin yang kuat antara ibu dan anak dan tentunya kita tidak maukan kalau anak-anak kita punya ikatan batin dengan sapi ? ( hi hi.... asal anaknya tidak bodoh seperti sapi ya, bu... )

ASI sangat dibutuhkan bayi diawal-awal masa kehidupanya, dengan nutrisi yang terkandung didalam ASI semua kebutuhan bayi akan terpenuhi. Karena ASI menyediakan 100% energi untuk bayi diusia 0-6 bulan. 70% diusia 6-8 bulan, 55% diusia 9-12 bulan dan 40% diusia 1-2 tahun. Memang tidak dosa jika kita memberikan susu formula pada bayi, tapi sebaiknya pemberian susu formula dilakukan setelah bayi-bayi kita genap diatas usia 2 tahun itupun sebagai pendamping kelengkapan gizi harian sibuah hati. Sudah saatnya para kaum wanita untuk tidak takut menyusui, nutrisi ibu menyusui agar bayi cerdas itu sudah sepantasnya diberikan pada buah hati penerus tahta kerajaan keluarga ibu. ( Nur Annisa ) Perawatan Setelah Melahirkan Normal Atau Caesar
.