Motivasi Hidup Sukses Bahagia

Written by on ,
motivasi hidup sukses

Ini adalah motivasi hidup sukses . Milikilah lima Kecerdasan atau sikap dan sifat berikut ini untuk mendukung terciptanya hidup sukses. Beberapa hal ini teramat sangat berpengaruh dalam menghantarkan hidup agar sukses tapi terkadang malah banyak ditinggalkan.

Motivasi Hidup Sukses

Deretan bertulisan tebal ini sebagai motivasi hidup sukses  :


Berpikirlah secara cerdas
Otak manusia tidak mungkin bisa berpikir sehat jika tidak diasah dan diasuh oleh sang empunya. Banyak cara akan mendapatkan kecerdasan otak. Besyukurlah bagi kita yang diberi otak cerdas dari Aloh alias karena faktor genetika. Haus ilmu adalah penting bagi seseorang yang ingin memiliki otak yang cerdas, maka tidak akan ada hal yang sulit bagi seseorang yang memiliki keputusan dengan didasari otak cerdas. 

Cerdas hati sebagai motivasi hidup sukses

Miliklah hati yang cerdas sebagai motivasi hidup sukses. Tidak akan ada kesempatan hidup bahagia bagi siapapun yang memiliki hati keras dan beku seperti es batu. Maka leburkan kebekuan hati itu dengan memiliki hubungan yang mesra dengan Tuhan sang maha pencipta alam. Simpan pada lubuk hati yang terdalam, dan tancapkan dengan kuat nama-Nya, karena hal itu yang akan membuat hati manusia luluh dan menyadari bahwa segala kekuatan yang maha kuat hanyalah Tuhan semata. Basahkan mulut dengan jutaan ucap menyebut asma-Nya, agar perhatian-Nya terus menoleh padamu. 

Kendalikan emosional
Penguasaan diri bisa dikemudikan oleh rasa emosional yang seimbang. Sederhanakan emosimu dalam berbuat hal yang didasari oleh emosional, seperti dalam saat belajar, mencari ilmu, beraktivitas atau bekerja, karena jika keseimbangan itu hilang maka orang yang ada disekitar akan merasakan ketidaknyamanan kepada kita. Dan itu sangatlah merugikan bagi seseorang yang sedang mencari jati diri dan kebahagiaan. 

Cerdas dalam sosialisasi 
Sebagai makhluk yang tercipta tidak tunggal, tentulah kita harus baik dan cerdas dalam menjalin hubungan sesama makhluk. Dari baiknya sosialitas, kita akan banyak mendapatkan pengalaman berharga, menyambung tali persaudaraan, dan akan membuka pintu rezeki dengan luas. Kenapa begitu? Ya, karena dari sosialisasi akan banyak sekali warna hidup yang belum pernah kita tahu sebelumnya karena keberbauran kita dengan banyak orang dari mana-mana. Jadi, kita tak mungkin mengkhianati bahwa manusia sebagai makhluk sosial yang membutuhkan orang sekitar. Selain itu, cerdas sosialisasi juga akan membuat kita berkaca diri dari kekurangan yang ada, dan menghindari dari sifat egois.

Mudah memberi adalah kunci hidup sukses
Kebutuhan manusia banyak, apalagi yang namanya "keinginan", sudah pasti selangit. Dari pada menghamburkan uang yang dimiliki dan membuang tenaga untuk hal yang tak pasti lebih baik kita membantu orang yang kekurangan dengan cara memberi, membantu orang yang sedang kesusahan. Bisa juga dengan memberi jasa yang kita bisa lakukan. 

Jadi intinya kita harus kuasai 5 kecerdasan jika memang ingin memiliki hidup sukses, menghantarkan pada kebahagiaan baik di dunia ataupun di akhirat. Quran surat al-A'raf ini yang akan membantu kita untuk merenungi agar mau berbagi, yaitu: ﻭﻟﻜﻞ ﺃﻣﺔ ﺃﺟﻞ ﻓﺈﺫﺍ ﺟﺎﺀ ﺃﺟﻠﻬﻢ ﻻ ﻳﺴﺘﺄﺧﺮﻭﻥ ﺳﺎﻋﺔ ﻭﻻ ﻳﺴﺘﻘﺪﻣﻮﻥ "Dan setiap umat mempunyai batas waktu. Maka apabila telah datang batas waktunya mereka tidak dapat mengundurkannya sesaat pun dan tidak dapat (pula) memajukannya." (QS. Al-A’raf: 34)
motivasi hidup sukses
Dari ayat tersebut kiat akan menyadari betapa lemahnya kita, bagi Allah tidak akan ada yang sulit, dan bagi manusia tidak akan ada yang rugi jika kita mau memberi, maka berilah semampunya, nanti niscaya Allah akan memberikan balasan yang setimpal dengan keikhlasan kita saat berbagi. Wallahu a'lam. Motivasi hidup sukses ini ditulis oleh Deian M. Intip pula Cara Membuat Email Untuk Melamar Pekerjaan
.