Manfaat Lemon Untuk Wajah dan Tubuh

Written by on ,
manfaat lemon untuk wajah dan tubuh

Manfaat lemon untuk wajah dan tubuh yang lelah. Badan lelah adalah hal yang tidak dapat dihindari dalam melakukan aktifitas sehari – hari. Terutama dalam musim panas. Beragam hal dilakukan untuk menghilangkan lelah, penat dan juga pengap yang dirasakan oleh tubuh. Hal yang dilakukan biasanya adalah mandi, yoga, berenang, dan juga berbagai jenis pijat dilakukan. Tetapi tahukah anda, bahwa sebenarnya ada hal lain yang bisa dilakukan dengan mudah dan hemat? Betul sekali. Adalah lemon bahan dasarnya .

Lemon adalah salah satu varian jeruk dengan rasa asam yang tidak terlalu kuat, memiliki bentuk besar lonjong dan warna kuning yang khas. Dapat dimanfaatkan untuk memasak, menghilangkan bau amis pada ikan atau piring. Dengan pengolahan yang sederhana, kita dapat memanfaatkan kandungan yang ada dalam buah lemon secara maksimal. Contohnya adalah mengolahya menjadi manisan lemon. Kebayang kan gimana segernya? Rasa asam yang bercampur manis. Nah berikut adalah cara membuatnya menjadi manisan lemon. Silahkan ikuti dengan benar agar mendapatkan manisan lemon yang menyegarkan dan menjadi pelepas penat.

1. Pilih lemon yang berwarna kuning, karena itu menandakan bahwa lemon ini segar, matang, dan enak dimakan. 
2. Lalu potong bundar (bukan dibelah/ dipotong memanjang) 
3. Setelah potongan cukup, tambahkan madu secukupnya. 
4. Aduk hingga rata 
5. Kemudian diamkan dan tutup tempat lemon tersebut dengan rapat 6. Setelah beberapa saat manisan lemon yang tadi didiamkan dapat langsung dinikmati


Manfaat Lemon Untuk Tubuh

Lemon mengandung banyak vitamin C yang akan membuat tubuh kita segar setelah menikmatinya. Terutama dicuauca yang sangat panas. Sedangkan madu yang kaya akan antioksidan akan membuat tubuh kita lebih kebal setelah mengkonsumsinya. Dapat terbayang kan bagaimana segarnya setelah menikmati campuran lemon yang asam dan madu yang manis di cuaca panas seperti ini? Menghilangkan sariawan adalah bonus yang didapat jika rutin mengkonsumsi jeruk jenis ini.


Manfaat Lemon Untuk Wajah

Selain diolah menjadi manisan segar diatas, saat lemon dipotong dan dioleskan di wajah maka lemon juga bermanfaat menjaga kecantikan dan kesegaran wajah. Potongan lemon yang dioleskan ke wajah, bermanfaat untuk membersikan wajah dari debu, dan juga mengangkat sel – sel kulit mati. Lemon juga tanaman yang mudah didapat dengan harga ekonomis. Selain itu, lemon yang diolah tidak memiliki efek jika digunakan setiap hari, jadi aman tanpa takut akan terjadi hal – hal yang meresikokan diri anda sendiri. 
manfaat lemon untuk tubuh
Jadi apalagi yang ditunggu? Lelah yang anda rasakan dapat dikurangi dengan mengkonsumsi manisan lemon ini, tanpa ribet, hemat dana, dan aman. ( Cengkeh Kuncup ) Manfaat Kopi dan Bahaya Kopi
.