Berbagai Macam Masakan Jepang

Written by on ,
berbagai macam masakan jepang
takoyaki
Berbagai macam masakan Jepang ini bisa kamu coba. Jepang dengan beragam seabrek makanan khasnya bisa jadi ada yang nyantol dihatimu dan bikin ketagihan. 

berbagai macam masakan jepang

Berbagai Macam Masakan Jepang

Berbagai macam masakan Jepang yang pertama adalah sebut saja Ramen. Ramen sendiri adalah mie dengan berbagai macam / varian. Jika diluar Jepang biasanya disesuaikan dengan lidah negara pembuatnya, tetapi masih memiliki rasa khas mie ramen Jepang. Taburan daun bawang, Narutomaki, dan juga kuah karenya cukup membuat kita menelan liur ketika dihidangkan mie ini. Selain itu, di berbagai anime buatan Jepang juga menonjolkan makanan ini. Itu membuat popularitasnya menjadi dikenali banyak orang di dunia. Sehingga ketika menjelajah negeri Sakura ini, makanan pertama yang akan kita agendakan untuk dicari adalah mie ini. Tapi untuk nono muslim, sangat susah mencari mie ramen halal sebab di Jepang kebanyakan makanan mengandung bahan non halal misal sake, mirin atau alkohol.

Tak diragukan keunikan rasanya yaitu “Kue Mochi”. Kue Mochi yang sekarang pun telah memiliki beraneka ragam rasa yangn modern dan meleleh di mulut untuk dinikmati. Mulai dari mochi hangat sampai mochi dingin pun tersedia. Rasanya yang lembut dan lengket memang menjadikan makanan ini laris dipasaran tanpa bosan untuk dinikmati terutama saat Acara Tahun Baru. Berbagai isianpun dipadukan guna menambah kelezatan kue berbahan dasar beras ketan yang ditumbuk ini. Mulai dari kacang tanah hingga es krim.

Bagaimana dengan bento? Pernahkah anda mendengarnya? Dalam istilah sehari – hari kita bento adalah bekal. Lebih tepatnya bekal makan siang, yang berisi berbagai makanan. Bedanya berbagai isinya : nasi yang terbungkus nori dan lauk pauk serta sayur yang tak ketinggalan dibentuk menjadi bentuk menarik. Sehingga membuat nafsu makan orang yang melihatnya bertambah. 
masakan jepang
www.jualbahantakoyaki.com siap antar takoyaki via TIKI
keseluruh wilayah Indonesia
Lalu, Takoyaki. Berbeda dengan mocha yang memiliki isian kacang hijau atau bahan yang manis – manis dan terasa lembut dan lengket, takoyaki terasa kering dan biasanya berisi potongan gurita. Kue ini dijajakan sebagai cemilan di pinggir jalan di Jepang dengan daerah asal Kansai. Jika Mochi dikukus, takoyaki ini digoreng pakai cetakan dengan sedikit minyak. Khusus untuk takoyaki maka anda bisa membelinya secara online, klik saja Takoyaki Tokopedia. Dijamin Takoyaki rasa Jepang asli, gak ribet dan sudah ada panduan cara memasaknya. Bahan takoyaki yang dijual juga hanya tepungnya saja yang mentah, sedangkan katsuobushi, nori bubuk dan saos sudah matang, tinggal dituang keatas takoyaki buatan kamu. Atau kamu bisa juga mengunjungi website takoyaki di www.takonyakin.com jual bahan takoyaki eceran

Bagaimana? Berniat mencoba semua makanan di atas? Itu adalah sedikit dari berbagai kuliner yang berasal dari Jepang. Untuk menikmatinya, anda tak perlu jauh – jauh menuju negeri Sakura ini, karena makanan tersebut telah banyak beredar melalui pusat makanan modern fast food di Indonesia. Baik di daerah Jakarta sebagai pusatnya maupun di daerah – daerah lain. Berbagai alat komunikasi seperi internet pun membantu kita dalam menikmati makanan ini lebih cepat, atau pun lebih hemat karena dapat membuatnya sendiri. ( Cengkeh Kuncup )
.