Kata Motivasi Mengubah Masalah Menjadi Solusi

Written by on ,
kata motivasi

Aku ingin kasih contoh mengubah masalah menjadi solusi sebagai kata motivasi hari ini. Ayu ditelaah sambil minum kopi white, he he...  Alkisah virus komputer merupakan salah satu program yang dapat merusak bahkan menghilangkan data data yang kita simpan di dalam komputer. Tentu saja hal ini akan sangat merugikan kita. Karena kita sudah bekerja keras untuk membuat data data tersebut. Namun,virus komputer telah membuat data data tersebut hilang dalam sekejap. Apalagi data-data yang hilang tersebut adalah data-data penting yang harus kita presentasikan pada hari ini. Tentu saja hal ini membuat kita kebingungan karena kita harus membuat ulang data data yang sama seperti data yang telah kita buat sebelumnya. Sayangnya, kita tak punya banyak waktu untuk membuat ulang data yang sama seperti data yang di serang oleh virus komputer. Hal inilah yang melatar belakangi terciptanya antivirus komputer dengan berbagai merk seperti smadav, avast, avira, dan avg. 

Dari cerita singkat tersebut kita dapat belajar tentang cara mengelola masalah menjadi sebuah solusi dan karya yang luar biasa. Seperti yang kita tahu bahwa antivirus tercipta karena adanya virus yang merusak data data yang berada di komputer. Sehingga dengan adanya antivirus tersebut maka kerusakan data yang diakibatkan oleh virus komputer pun dapat di minimalisir. 

Begitu pula dalam kehidupan kita sehari hari. Sering kali kita dihadapkan pada berbagai permasalahan yang tak menyenangkan. Misalnya bertemu dengan orang orang yang suka mencela kekurangan orang lain. Tentu saja ini akan menjadi sesuatu yang sangat menjengkelkan. Karena kehadiran seseorang yang suka mencela kita membuat kita merasa serba salah di depan orang tersebut. Apabila kita membalasnya dengan mencela orang tersebut maka akan terjadi perselisihan yang semakin rumit. Sehingga dari celaan yang kita dengar itu kita bisa belajar untuk intropeksi diri. 

Jika memang celaan yang di ucapkan oleh orang tersebut adalah sesuatu yang benar maka kita dapat belajar untuk lebih berhati hati dalam bertindak dan tidak mengulangi lagi kesalahan kita yang menyebabkan kita mendapat celaan. Dan kalaupun celaan tersebut adalah sesuatu yang tidak benar maka kita pun dapat bersabar dalam menghadapi orang tersebut. Sehingga celaan yang awalnya membuat kita merasa jengkel kini malah menjadi alat yang ampuh untuk intropeksi diri dan belajar untuk sabar . sehingga kualitas diri kita semakin lebih baik daripada sebelumnya. 

Dari sini dapat kita ambil sebuah pelajaran hidup bahwa ketika kita mampu menyikapi masalah dengan cara yang tepat maka kita dapat mengubah masalah yang awalnya sangat merugikan kita menjadi sesuatu yang menguntungkan kehidupan kita. ( Roni Kedua ) Kisah Sukses Bob Sadino Kaya raya
.