Resep Kue Putri Noong Jawa Barat

Written by on ,
resep kue
budiboga.blogspot.com
Halo Pembaca... saya lagi cari resep kue Putri Noong yang dijamin enak nih... Cerita, beberapa waktu lalu ada event chalenge memasak makanan khas daerah yang sudah hampir punah dipasaran. Kebetulan aku gemar memasak, jadilah aku berputar otak, masakan apa yang enak, unik dan sudah jarang sekali orang yang berjualan makanan tersebut.

Resep Kue Putri Noong

Resep Kue Putri Noong itu mudah gak ya ? Dulu saat aku kelas 2 SMP sekitar tahun 2008. Dulu dikelasku ada murid yang bernama Aditya, dia anak laki-laki yang rapih, baik dan sopan. Tiba disuatu pagi dia membawa wadah besar yang ditutupi oleh plastik hitam lalu dia simpan rapi di kolong laci mejanya. Aku yang saat itu kepo (padahal waktu jaman itu belum ada istilah kayak gitu) menghampirinya.

"Bawa apa, Dit?" Tanyaku. "Kue" jawabnya datar. "Kue apaan?" "Kue Putri No'ong" ucapnya. Ha ha ha.... Hep.... Sontak saat itu juga aku tertawa terbahak-bahak. Tentu saja karena mendengar nama kue yang disebut oleh Adit tadi. No'ong itu bahasa sunda, yang artinya Ngintip. Aku yang sama sekali asing dengan nama kue itu sangat tidak bisa menahan tawa. Sampai aku melihat wajah Adit yang mulai memerah, lalu aku pun merasa tidak enak dan akhirnya dengan terpaksa membeli kue Putri No'ong nya itu.

Aku masih ingat, harganya saat itu 500 rupiah, aku membeli seribu. Adit memberikan dua potong kue Putri No'ong yang hanya dialaskan selembar kertas bekas koran. Aku berjalan membawa kue putri itu ke mejaku.

Tepat ketika suapan pertama, aku terbengong-bengong. Ini enak sekali... Sangaaat enak... Manisnya pas, empuk, legit dan gurih dari taburan kelapanya. Ditengah kue terdapat potongan pisang yang rasanya nyess bangett, memang bentuknya bulat seperti mata. Mungkin itu asal muasal nama dari kue Putri No'ong ini. Akhirnya Aku pun menjadi ketagihan membeli kue itu lagi, lagi dan lagi setiap harinya. Jadi intinya kue yang awalnya ku tertawakan itu malah menjadi makanan favoritku hingga detik ini. 

Jadi, buat pembaca yang tau resep kue Putri Noong bagi-bagi doong,.. ( Penulis: Izmia ) Cara menghilangkan komedo secara alami
.