Kisah Kecelakaan Tragis Akibat Buka Pintu Mobil

Written by on ,
tips aman

Ini kisah ku tentang kecelakaan maut. Perna kah anda melihat sebuah kecelakaan di jalan raya apa yang anda pikirkan??? Miris, takut, merasa ngeri atau kasihan?? Terkadang semua perasaan berkecamuk menjadi satu , apa lagi saat kita melihat kondisi korban yang mengenaskan. 

Kisah Kecelakaan Sepeda Motor

Contoh kejadian tiga hari lalu tepatnya 23 jan 2015 saya hendak membeli susu di toko depan jalan utama. Al kisah saya baru keluar dari jalan Tidar Raya 1 di Sampit, saya mendengar suara ''bruakk'' yang sangat keras, lalu saya melihat keramaian di ujung jalam komplek, saya menduga ada kecelakaan, dan dugaan saya hanya kecelakaan kecil mengingat masih di dalam jalan komplek.

Saya tetap melanjutkan perjalanan saya, dan tidak di sangka saya harus melihat secara langsung seorang ibu yang sedang hamil trisemester kedua, menggelepar meregang nyawa. Perasaan ngeri penyergap dengan cepat di hati saya, ibu itu di biarkan tergeletak di pinggir jalan, dan cuaca saat itu sangat panas, ibu itu akhirnya meninggal tanpa ada saudara atau orang di sisi nya, ia kehilangan nyawanya di pinggir jalan berdebu tanpa alas dan atap. 

Kronologis kecelakaannya: ibu ini mengemudi motor bersama anak nya yang masih balita , di belakangnya ada gadis berumur 16 tahun juga mengendarai motor, tiba-tiba mobil yang parkir di pinggir jalan ( separuh bagian mobil masuk ke badan jalan) membuka pintu dengan semberono akibatnya sang ibu kaget dan terjatuh, helm yang di pake ibu terlepas karna safety hlem tidak terpasang, sementara gadis bermotor di belakang ibu juga kaget dan terjatuh, malang nasib sang ibu karna motor si gadis yang kondisi ban nya masih berputar menimpa kepala si ibu, hingga sebagian rambut dan kulit kepala tercabut, ibu ini terbentur ke aspal hingga menyebabkan luka serius dan akhirnya meninggal, beruntung anak balita si ibu terjatuh ke pinggir jalan dan langsung di tolong warga.



Tips Aman Berkendara

Ini sebagai contoh bahwa kelalaian satu orang bisa merugikan banyak orang. Pastikan Pembaca mematuhi tips aman berkendara. Saat berkendara pastikan kondisi kendara dalam keadaan baik periksa kondisi rem dan pakai lah helm standar SNI dan pasang safety nya. Pastikan menyalakan lampu sein saat hendak berbelok arah, dan pastikan anda memiliki dua kaca spion untuk memperhatikan jalan di belakang anda

Bagi para ibu yang memakai hijab syar'i, pastikan jika hijab anda tidak menutupi lampu sein motor, karena sudah ada beberapa kejadian di mana hijab menutupi lampu sein motor sehingga pengendara lain tidak bisa melihat lampu sein dan mengakibatkan kecelakaan, dan pastikan anda menduduki hijab anda saat berkendara agar tidak terlilit rantai motor.
kisah
Berkendaralah dengan baik, dan gali kesadaran itu dari diri sendiri, karena dengan kesadaran di diri kita, kita bisa menyelamat kan banyak nyawa dengan ijin Alloh SWT. ( Penulis: Endang Sampit ) Kisah Nenek Tentang Kumis
.