Cara Mengusir Lalat yang Mudah Tanpa Obat Kimia

Written by on ,
cara mengusir lalat

Apakah Pembaca membutuhkan tips dan cara mengusir lalat ? Ya... Siapa sih yang tidak kenal dengan hewan kecil ini? Selain tampaknya mengerikan jika dilihat dari kaca pembesar, ternyata dia juga sering sekali membawa oleh-oleh bakteri dan kuman disetiap jemari kaki bahkan seluruh tubuhnya, hiiii... Kenapa begitu? Ya, karena lalat adalah jenis hewan yang suka dengan kekotoran, ia biasa berdiam diri di gunungan sampah, kotoran hewan, dan tempat kotor lainnya. Lalu, setelah dia hinggap di tempat yang kotor itu, ia biasanya mampir ke tempat kita dengan wajah biasa-biasa saja bak tanpa dosa. Jelas saja jika seperti itu hewan yang satu ini sangat mengganggu kenyamanan kita, apalagi saat musim penghujan tiba, biasanya si lalat berbondong-bondong dan bergerombol banyak sekali. 

Cara Mengusir Lalat

Pembaca semua semua jangan khawatir mulai sekarang, karena aku punya dua cara mengusir lalat secara alami dan murahtanpa perlu beli obat kimia yang mahal . Yuk, simak:
  1. Pandan Wangi. Ayo ngacung yang punya pohon pandan di rumahnya? Ok, bagus sekali bagi kalian yang memiliki tanaman pohon pandan di rumah. Karena pandan ini terbukti ampuh dapat mengusir dan membuat si lalat tidak betah di kediaman kita. Dengan aroma khas yang banyak disukai manusia, selain dipercayai sebagai pengharum kolak di penghujung maghrib bulan puasa, ternyata pandan juga memiliki khasiat lain yaitu untuk mengusir lalat. Bagi yang tidak punya tanaman pandan di rumah, Pembaca tak usah bingung apalagi bimbang, karena tanaman ini terbilang masih sangat ditemukan diperkebunan milik tetangga atau bisa juga membelinya di pasar.
  2. Cengkeh . Selain digunakan untuk dijadikan rempah-rempah ternyata cengkeh juga sangat ampuh bin mujarab untuk mengusir si lalat, karena lalat tidak begitu suka pada aromanya. Caranya gampang, tinggal kita sediakan saja beberapa cengkeh hingga dirasa aromanya kuat saat dicium, lalu simpan saja di tempat yang sekiranya menurut anda pas untuk mengusir si lalat. Atau bisa juga dengan cara si cengkeh ini ditancapkan pada permukaan buah apel, ini biasanya bisa dilakukan saat kita makan di meja makan bersama keluarga, karena apel yang bertancapkan cengkeh itu sangat ampuh juga untuk mengusir si lalat dari tengah-tengah keluarga yang sedang asyik-asyiknya makan. 
cara mengusir lalat

Sekian yang bisa aku berikan tentang ajian alami cara mengusir lalat . Semoga ajian alami ini juga bisa bermanfaat dan lebih menjadikan rumah Pembaca tampak lebih bersih dan tanpa ada lagi ancaman penyakit dari lalat. Selamat mencobanya. ( Penulis: Deian )
.