Kisah Sukses Bob Sadino Kaya Raya

Written by on ,
kisah sukses bob sadino

Ini bukan kisah suksesku, melainkan kisah sukses Bob Sadino yang memang sejak dia dilahirkan berasal dari orang kaya. Anda ingat kan seperti apa penampilan Bob Sadino disebuah iklan televisi? Saya sendiri heran kenapa di Indonesia tidak ada penayang iklan yang lebih bersifat manusiawi, eh mbok yao yang dijadikan bintang iklan itu gak usah Bob Sadino, pakai saja bintang iklan orang miskin saja, biar dia jadi terkenal dan bisa mencukupi kebutuhannya. Toh walaupun orang miskin kalo didandanin ya tetap menarik. Kenapa harus Bob Sadino sikaya raya yang harus menerima banyak duit untuk iklan yang dibintanginya itu?

Sebenarnya saya sudah agak jenuh membaca kisah sukses Bob Sadino. herannya biar sudah jenuh begini tetapi saja saya belum bisa sesukses Bob Sadino dalam hal mendapatkan income. Anyway... gak papalah, akan saya beberkan beberapa kesuksesan Bon Sadino buat anda pembaca blog ini yang masih penasaran dengan Om Bob.

Bob Sadino terlahir dengan nama asli Bambang Mustari Sadino di Lampung tahun 1939 dari keluarga jutawan. Ketika berumur 19 tahun, ortunya meninggal dunia. Walaupun beliau punya 4 saudara, tetapi seluruh kekayaan ortunya diwariskan ke Bob Sadino karena saudaranya sudah merasa berkecukupan. Masya Alloh ck ck ck...... Sungguh keluarga yang begitu jauh dari ego dan tidak haus dunia. Ini kisah yang langka, biasanya biarpun seseorang sudah kaya maka ia akan dengan senang hati menerima tambahan kekayaan lagi, tapi ini tidak berlalu bagi saudara-saudara Bob Sadino.

Dimasa mudanya, Bob Sadino pernah tinggal dan bekerja bertahun-tahun di Amsterdam Belanda dan juga Jerman di perusahaan bernama Djakarta Lylod. Pada taun 1967 Bob Sadino dan istri memutuskan untuk kembali ke Indonesia dan tinggal di Kemang Jakarta. Disini beliau keluar dari perusahaan tempatnya bekerja karena ingin menjadi seorang pengusaha. Usaha pertama yag beliau lakoni adalah menyewakan sebuah mobilnya dengan sopir beliau sendiri. Sayangnya suatu hari beliau megalami kecelakaan yang mobilnya menjadi barang rongsok yang tiak bernilai.

Kisah Sukses Bob Sadino

Setelah itu Bob Sadino berubah haluan menjadi seorang kuli bangunan. Atas saran seorang teman, lagi-lagi Bob Sadino banting setir menjadi seorang pemelihara ayam dan bisnis telur ayam negeri. Perlu anda ketahui, waktu itu telur ayam negeri tidak sepopuler saat ini, waktu itu yang laku adalah telur ayam kampung. Jadi jika anda termasuk pengkonsumsi telur ayam negeri, maka skasih tahu bahwa berkat jasa Bob Sadino lah saat ini telur ayam negeri ada dimana-mana dikonsumsi oleh mayoritas rakyat Indonesia.

Itulah awal kisah sukses Bob Sadino sebagai pengusaha. Untuk selanjutnya Bob Sadino lalu melebarkan sayap dengan berbisnis jualan daging ayam. Mantapnya lagi bahwa catatan diawal tahun 1985 menyebutkan, Bob sukses menjual 40 ton daging segar, 60 ton daging olahan, dan sayuran segar 100 ton perbulan. Masya Alloh waow waow waow....

Kiat Kisah Sukses Bob Sadino
Bob Sadino, pengusaha sukses pendiri Kemfood dan Kemchick, menularkan 5 karakter, kita yang katanya harus dimiliki seorang wirausahawan agar sukses berbisnis.
  1. Memiliki kemauan yang keras. Kalo anda lembek berarti anda tidak bakat jadi pebisnis sukses.
  2. Bertekad kuat. Sepeetinya Bob Sadino benar dalam hal ini. Sebab bagaimana kita akan memulai sebuah bisnis jika tidak ada tekad kuat. Bahasa ngapak Cilacapnya yaitu munda-mundu bin clengar clenger.
  3. Berani mengambil risiko. Jika takut rugi, sebaiknya anda memang tidak usah ikuti jejak Bob Sadino
  4. Tahan banting dan tidak cengeng. Inilah ciri-ciri orang yang susah untuk menorehkan kisah sukses dalam hidupnya, yaitu jika ia tidak tahan banting dan mudah mengeluh atas kendala bisnis yang dihadapi.
  5. Ikhlas dan selalu bersyukur. Ya ya ya... nabi Muhammad SAW sudah menyerukan keseluruh dunia mengenai janji Alloh SAW bahwa setiap hambanya yang ikhlas bersukur atas apa yang diberi-Nya, maka akan ditambahi rejekinya. 
kisah sukses bob sadino

Berikut ini adalah pandangan Bob Sadoni yang membuat saya terkagum-kagum. Pandangannya pernah saya baca diwarnet sekitar 4 tahun yang silam ketika saat itu saya masih harus peras keringat yang berlebihan untuk mendapatkan uang yang lebih pula. Pengertian orang bodoh versus orang pintar ala Bob Sadino begitu dalam sedalam pengalamannya dalam berbisnis bertahun-tahun. Simak baik-baik ya... Setelah itu anda bisa meminggalkan blog saya ini dan memulai langkah baru atau melanjutkan langkah lebih mantep tetapi silakan dengan save dulu gaya berpikir Bob Sadino berikut ini: Orang Bodoh versus orang pintar diintip dari sisi entrepeuner wiraswasta:
  1. Terlalu Banyak Ide. Orang "pintar" biasanya kebanyakan ide. Saking terlalu banyak ide, hingga tak satupun menjadi kenyataan. Orang bodoh barangkali cuma kebayang satu ide dan satu itulah yang menjadi pilihan usaha nyata.
  2. Orang pintar itu miskin Keberanian untuk memulai. Orang bodoh seringkali lebih berani dibanding orang pintar. Bob Sadino bilang ini karena orang bodoh sering tidak suka berpikir panjang tidak banyak pertimbangan. Sebaliknya, orang pintar telalu banyak pertimbangan sehingga tidak segera memulai ide bisnisnya.
  3. Orang pintar terlalu Pandai Menganalisis . Banyak orang pintar sangat pintar mengira-ngira menghitung-hitung. Setiap satu ide, dianalisis dengan sangat lengkap, mulai dari modal, untung rugi, break event point, bla bla bla.... Orang bodoh tidak bisa cukup menganalisis, sehingga lebih cepat memulai usaha. Keren....
  4. Orang Pintar merasa mampu melakukan berbagai hal termasuk mendapatkan kesuksesan dengan cepat. Orang bodoh merasa harus melalui jalan panjang berliku sebelum mendapatkan hasil.
  5. Orang Pintar takut bermimpi besar. Orang pintar berlogika sehingga hanya bermimpi sesuatu yang secara logika bisa di capai. Orang bodoh tidak paham dengan logika, yang penting dia bermimpi sesuatu yang besar dan luar biasa, bahkan sesuatu yang tampak tidak mungkin dicapai. Halo sedulur, ngomong-ngomong apa cita-cita besarmu? he he... semoga berhasil ya...
Itulah beberapa point dari orang bodoh versus orang pintar yang saya tuliskan disini guna melengkapi kisah sukses Bos Sadino yang sudah melegenda. Sebenarnya masih ada beberapa point lagi tapi tidak saya lanjutkan disini sebab tangan saya sudah kriwil ngetik dari tadi. Maklumlah, namanya juga postingan non copy paste, jadi memang harus diikhlaskan mengenai jari keriwil. Sampai jumpa dan kembalilah kesini dengan membawa kisah sukses anda sendiri, biar saya posting juga kisah sukses panjenengan. Baca juga Kisah Sukses Seorang Wirausaha
.