Kisah Orang Sukses dari Nol

Written by on ,
kisah orang sukses dari nol

Sebenarnya bohong belaka kalo ada kisah orang sukses dari nol . he he.. Tapi saya gak bohong karena yang saya maksud sukses dari nol itu adalah berawal dari usaha yang dirintis dari hasil Rp nol sampai menghasilkan banyak rupiah. Meskipun saya senang berbagi kisah sukses orang lain dengan pendapatan fantastis seperti Abu Rizal Bakri, Bob Sadino, saat ini aku lebih enjoy menelusuri kisahku sendiri , itung-itung bisa sebagai kaset rekam jejak daripada kubiarkan saja diotak. Siapa tau anakku, cucu cicitku kelak bisa membaca blog ini dan bisa sebagai inspirasi mereka dalam mengarungi kisah hidup masing-masing.

Kisah Orang Sukses dari Nol

Baiklah, kisah suksesku kali ini kuawali dari tahun 2011 ketika aku memutuskan untuk tidak lagi merantau keluar negeri. Sekembaliku dari Saudi Arabia, sisa gaji 5 jt kugunakan bukan untuk modal usaha, melainkan untuk membeli mesin cuci dan kulkas. Mengapa beli mesin cuci? Karena otakku berpikir bahwa tidak mungkin aku memaksimalkan cari duit di negeri sendiri jika tiap harinya waktuku terbuang untuk mencuci baju saja. Dan ternyata jalan pikiranku 100% benar, sebab setelah itu waktuku terkuras untuk cari nafkah seporete. Maklumlah waktu itu statusku adalah janda beranak 1 dengan obsesi tinggi ingin jadi orang kaya. Dan jika aku sukses ingin sekali aku kembali ke bapaknya anakku, kembali mengarungi hidup bahagia bersama bagai tahun-tahun lalu ( hadeeuwh.... untuk sesi ini di cut aja )

Mau usaha apa hanya dengan modal uang ratusan ribu ditangan? Usaha pertamaku adalah dengan jualan susu kedelai kutitipkan disekolah SMP. Ide usaha susu kedelai bermula dari kebiasaanku browsing internet sewaktu kerja babu di Saudi. Waktu itu ide peluang usaha susu kedelai menarik perhatianku dan kurealisasikan karena informasi diinternet sangat menggiurkan mengenai susu kedelai. Aku sukses membeli 3 termos, dihari pertama 1 termos susu kedelai sukses kuhantar titip jual disekolah, alhamdulilah ludes laris manis tanjung kimpul. Senaaang sekaliiii....

Tapi ya Alloh, hari kedua aku titip jual zuzu kedelai, tidak 1 pun terjual susu kedelaiku. Ideku membuat susu kedelai yang dieskan seperti es lilin tidak disukai anak-anak. Akhirnya aku berhenti jualan susu kedelai. Atas saran saudara perempuanku yang penjual martabak manis mini, akhirnya aku ikutan jualan martabak manis mini. Dan inilah cikal bakalku sukses menghasilkan banyak laba hanya dengan modal kecil berupa cetakan kue dan beberapa box kue merk kiramas. Benar-benar aku mulai usaha kue dari nol, hingga akhirnya hanya dalam waktu beberapa bulan usaha titip jual kue ku sudah merambah ke banyak sekolah-sekolah di Cilacap kota. Setiap hari aku sukses menghasilkan laba bersih sekitar 100.000 sampai 200.000 dengan bantuan seorang karyawan untuk antar jemput box kue.

kisah orang sukses dari nol

Dear sedulur... tahukah kamu apa yang membuatku tidak senang dalam usaha titip jual kue ? Aku senang dengan labanya karena ditahun 2011 sampai sekarang income 100.000 perhari sudah termasuk bagus banget dan memang benar laba segitu cukup untuk kebutuhanku sehari-hari termasuk untuk membeli motor baru guna melancarkan aksiku titip jual kesekolah-sekolah. Tapi sebagai konsekuensinya adalah saya harus terima kenyataan bahwa tenagaku sangat terkuras untuk usaha makanan ini. Setiap malam aku harus manggang martabak manis mini 10 kg sampai 13 kg sendirian karena gak ada orang mau bantu kerja malam, walhasil aku hanya tidur sekitar 3 jam permalam, lalu paginya harus antar kue kesekolah-sekolah kumulai dari setelah sholat subuh. Jadi meskipun sudah ada 1 orang yang bantu antar kue, tenaga nya hanya cukup untuk antar kue sebagian saja, jadi mau gak mau aku mau mengantar kue-kue sambil ngantuk.

Kisah orang sukses dari nol sudah mulai dari usaha titip jual kue. Ditengah otak dan badanku yang capek, ditengah impianku kembali hidup bersama bapaknya anakku yang saat itu nun jauh diBandung sana, aku terus menjalani kisah hidup sambil terus berpikir mau usaha apa yang kira-kira tidak secapek ini tapi menghasilkan banyak laba. Aku ingin kerja cerdas ya Alloh, tapi usaha apa?

Hingga ketika sudah 1,5 tahun bisnis kue, aku memutuskan berubah haluan, masih dengan judul yang sama yaitu usaha makanan, kali ini usaha makanan berupa jualan takoyaki camilan khas Jepang. Dari usaha takoyaki inilah langkahku semakin dekat dengan laba belasan juta perbulan tanpa perlu banyak capek sehingga sekarang aku dengan ijin Alloh bisa duduk manis didepan komputer bercerita kepada sampeyan semua tentang kisah orang sukses dari nol dan Kisah Sukses Seorang WIrausaha .
.