Cara Mengobati Diabetes Melitus Alami

Written by on ,
cara mengobati diabetes melitus

Cara mengobati diabetes melitus yang akan saya sampaikan disini adalah cara alami. Penyakit Diabetes melitus lebih sering kita sebut dengan kencing manis, biasanya penyakit ini disebabkan karena kadar gula dalam darah yang melebihi ambang batas / terlalu berlebihan.Memang zat gula sangat diperlukan bagi pembentukan tenaga bagi tubuh untuk melakukan aktivitas sehari-hari, namun bila kadar gula dalam darah kita terlalu berlebihan maka akan berakibat pada kerusakan organ tubuh kita.

Dalam tubuh kita, ada suatu organ yang disebut pankreas. Pankreas adalah organ yang memproduksi beberapa kelenjar, salah satu kelenjarnya adalah kelenjar insulin. Reaksi yang terjadi antara kelenjar insulin dengan zat gula inilah nantinya yang akan menjadi energi sebagai sumber tenaga. Apabila kelenjar ini terjadi kelebihan kadar gula,maka bisa berakibat pada terkenanya tubuh kita oleh penyakit diabetes melitus ( kencing manis ).

Dengan fungsinya sebagai penghasil energi,maka alangkah baiknya jika kita menjaga kesehatan organ kita,terutama pankreas itu sendiri, sebab bila pankreas tersebut terkena infeksi atau sebagainya, maka tubuh kitalah yang akan menjadi korban penyakit gula.

Dan sebaiknya kita mengurangi meminum air dingin yang berlebihan ataupun meminum es berlebihan karena hal itu menjadi salah satu penyebab kerusakan pada pankreas. Apabila kita terlalu sering mengonsumsi es/minuman dingin haruslah dalam julmah yang wajar/ tidak berlebihan, sebab kesehatan adalah unsur yang paling penting bagi kita. Apabila tubuh kita sehat, maka dalam beraktivitaspun kita enak, jiwa kita fresh, dan juga semangat kita selalu tumbuh karena apapun yang kita lakukan tidak terhambat oleh kesehatan yang terganggu.

Waspadai bila anda merasakan keinginan untuk kencing namun secara berlebihan, pandangan anda sering kabur / suka tidak terlihat saat melihat benda, tubuh anda rentan terkena infeksi yang semakin parah, tenggorokan anda terlalu cepat terasa kering,dan juga saat salah satu bagian tubuh anda terluka ( walau sedikit ) namun susah / sulit disembuhkan,tubuh anda mudah kecapean, stamina anda dalam beraktivitas anda menurun, sebab ini adalah tanda-tanda seseorang terkena penyakit kencing manis / diabetes melitus.

Diabetes melitus juga disebabkan apabila : 
1. Pankreas anda tidak bisa memproses glukosa menjadi energi/ tenaga 
2. ketika kadar gula dalam darah terlalu tinggi 
3. Ginjal tidak mampu lagi menyaring darah sehingga urine mengandung glukosa (manis rasanya)

Hal tersebut tentu membuat kita khawatir, namun tujuan saya disini adalah untuk berbagi tips mengobati diabetes melitus, bukan untuk menakut-nakuti. Sebab yang namanya penyakit adalah sesuatu hal yang banyak dialami oleh manusia.

Untuk mengurangi / mengobati diabetes melitus / kencing manis ini ada beberapa tips : 
1. 1 butir alpukat dikeringkan,ditumbuk/ diblender sehingga menjadi bubuk,kemudian ambil 5 gram bubuk tersebut dan diseduh dengan segelas air (200 cc) air. Ramuan ini diminum 2x sehari

2. 4 biji rambutan disangrai (digoreng tanpa minyak) kemudian ditumbuk halus,bubuk itu direbus dengan air secukupnya. Minum ramuan ini 2x sehari

3. 2-3 sendok makan bubuk kedelai,diseduh dengan air secukupnya,diminum 2x sehari

4. 30 gram rambut jagung dan 100 gram batang kangkung,keduanya direbus dengan air secukupnya. Ramuan ini diminum saat hangat (setara dengan es the anget) kemudian dikonsumsi 2x sehari.

5. Siapkan 12 lembar daun kaca piring dengan 2 gelas air kemudian direbus hingga hanya tersisa 1 gelas. Caranya adalah ramuan ini diminum sekaligus (bersamaan). lakukan/minum ramuan ini setiap hari.

6. Daun sambiloto 1/3 genggam dicuci bersih, 1/3 genggam daun kumis kucing ( seperti kumis kucing,berwarna ungu muda),21 lembar mimba,6 cm brotowali, semua bahan dipotong lalu direbus dengan 3 gelas (600 cc) air hingga tersisa hanya 2 gelas.

7. -Siapkan daun murbei 1 genggam (murbei adalah buah kecil-kecil seukuran strowbery,berwarna merah,asam-asam manis,biasanya tumbuh di alas/ tanah yang basah) 
-siapkan meniran satu genggam 
- siapkan daun kumis kucing satu genggam 
- siapkan kemetir/petai cina/mandingan satu genggam (petai cina adalah tumbuhan dengan buahnya kecil-kecil keukuran biji kacang namun bentuknya kempis/tipis) Semua bahan tersebut direbus dengan 600 cc (3 gelas) air sampai mencapai titik didih yang sempurna (100 derajat celcius) dan sisakan 1 1/2 gelas. Ramuan ini diminum 3x sehari perminum adalah 1/2 gelas (100 cc).

Selain tips diatas, anda juga harus mengurangi makanan berkolesterol tinggi (berlemak ), serta berolahraga yang cukup. Semoga tips ini bermanfaat dan semoga dengan adanya tips ini bisa mengobati/mencegah/meminimalisir diabetes melitus.
cara mengobati diabetes melitus

Sayangi pankreas kita dengan tidak makan banyak makanan berlemak (berkolesterol) tinggi. Badan sehat, perasaan riang, fikiran cemerlang. Bagaimanapun, cara mengobati diabetes melitus itu tidak nyaman, lebih baik hidup sehat. ( Fahmi Arifah A ) Cara Mengobati Tekanan Darah Tinggi
.