Penyakit Lupa di Usia Muda

Written by on ,
penyakit lupa di usia muda

Tips menghindari penyakit lupa di usia muda. Lagi – lagi berawal dari kisah di kantor tepatnya hari senin, waktu itu saya sedang super duper sibuk membuat dokumen yang harus dibawa meeting esok harinya. Tiba – tiba bos saya meminta tolong untuk membelikan tiket online tujuan Jakarta – Ambon keberangkatan kamis dini hari pukul 00:30. Dengan cepat saya utak – atik laptop pesan tiket dari agen online, selesai transfer keluarlah tiket yang saya pesan, betapa kagetnya saya mendapati hari keberangkatan yang tertera pada tiket ( Rabu 00:30) dengan perasaan takut karena harga tiket yang lumayan mahal saya beranikan diri untuk memberitahu kesalahan saya di tema gagal fokus ini, alhamdulillah pembaca meskipun dengan nada sedikit kecewa, bos saya memaklumi.. walaupun dia harus mengundur jadwal meeting dengan client di hari rabu. Bersyukur sekaligus malu memang sedikit enggak enak dihati, penyakit lupa ini menghampiri tanpa permisi enggak lihat situasi dan kondisi. 

Penyakit Lupa di Usia Muda

Penyakit lupa di usia muda memang memalukan. Rasanya ingin saya buang dari list kenangan supaya gak ingat lagi, hehehe ... tapi gak bisa juga yah, caranya buat kenangan buruk ini jadi indah Cuma satu, berubah jadi lebih baik. Enggak mudah lupa dan gagal fokus lagi.

Setelah kejadian ini saya jadi super teliti dan melatih kekuatan ingatan agar tajam, setajam silet! Sekalian saya kasih tips juga untuk pembaca (berharap punya teman pelupa yang sama-sama usia muda , hi hi...) agar senantiasa ingat tugas tidak lupa atau gagal fokus.
  1. Menjaga konsentrasi saat bekerja, Caranya seperti istirahat cukup dan minum banyak air putih supaya otak bisa mendapatkan banyak oksigen.
  2. Lakukan senam otak, misal mencatat semua kebutuhan dasar seperti daftar belanja hari ini. peralatan dapur, alat – alat kantor. Cobalah tulis berapa saja yang anda ingat dan dimana tepatnya barang – barang itu diletakan. Hal itu akan mengasah ingatan kita jadi lebih baik. 
    penyakit lupa
  3. Cobalah untuk tidak berbelit – belit dalam menyerap informasi, cukup intinya lalu kerjakan.
  4. Tuangkan semua hal baru informasi baru di pekerjaan anda dalam sebuah buku catatan kecil hanya sebagai pengingat anda bisa menulis kata kuncinya saja.
  5. Mengkonsumsi makanan untuk otak seperti brokoli, buah pisang, aneka buah berry dan minyak ikan bisa meningkatkan daya ingat kita jadi lebih baik lagi.
  6. Asah otak disela – sela kegiatan, seperti mengisi teka – teki silang dibelakang artikel koran biasanya, atau kalau mau full anda bisa beli buku teka – teki silang di toko buku terdekat.
  7. Biasakan untuk meletakkan pekerjaan atau apapun yang sedang dikerjakan ketempat tertentu, tempat dimana anda bisa menulis kata kuncinnya di buku ke buku kecil.
  8. Bekerjalah secara teratur, seperti merencanakan meeting dan lain – lain dengan teratur mengerjakannya berdasarkan urutan paling bawah sampai tinggi.
Itulah beberapa solusi agar kita bisa menghindari penyakit lupa di usia muda. ( Penulis: Ayu Dyan A ) Gejala Angin Duduk Adalah Sebagai Berikut:
.