Tips Agar Cantik Bebas Jerawat Dengan Bawang Putih

Written by on ,
tips agar cantik

Tips agar cantik bisa menggunakan bawang putih. Semua orang pasti tahu dan pernah melihatnya. Bawang putih bisa ditemukan di semua dapur para ibu rumah tangga. Warnanya yang putih menjadi cirinya. Bawang Putih biasanya digunakan sebagai bumbu dapur yang menyedapkan makanan. Tanpa Bawang Putih, makanan pasti terasa hambar. Siapa sangka dibalik itu Bawang Putih memiliki khasiat bagi kecantikan kulit yang diidam idamkan tiap wanita. 

Tips Agar Cantik Alami Dengan Bawang Putih

Tips agar cantik bebas jerawat ini bisa kamu coba ya.. Diantara manfaatnya adalah untuk mengatasi jerawat, komedo dan bekas luka. Kulit wajah yang berjerawat dapat diobati dengan Bawang Putih agar tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak, kita bisa mengatasi jerawat yang sangat meresahkan hanya bermodal beberapa siung Bawang Putih saja. Kandungan sulfur yang terdapat dalam Bawang Putih mengandung anti biotik yang bisa menghilangkan jerawat dan bekas komedo. 

Cara mudah untuk agar hilang jerawat dengan Bawang Putih adalah : 

  1. Bersihkan wajah dengan air bersih. 
  2. Ambil dua siung Bawang Putih, bersihkan dari kulitnya yang kering. 
  3. Hancurkan Bawang Putih menggunakan air hangat atau cuka apel untuk mendapatkan cairan yang segar. 
  4. Oleskan cairan tersebut merata ke seluruh wajah atau di bagian yang dikehendaki. Pastikan jangan sampai terkena mata. 
  5. Biarkan selama 5 menit, dan bilas dengan air bersih. Sekedar catatan, jangan membiarkannya terlalu lama karena bisa membakar wajah. Lakukan secara rutin 2-3 kali dalam seminggu ( jangan setiap hari ). Insya Allah jerawat akan kabur menjauh. Jika jerawat tidak terlalu parah, maka esok hari setelah memakai Bawang Putih, jerawat akan mengempis. Masalah lain yang cukup sering terjadi pada kulit kita adalah komedo yang biasanya muncul di sekitar hidung, yang tentu saja bisa mengurangi kadar kecantikan penampilan. Dengan Bawang Putih problem ini bisa diatasi. 
Tips agar cantik dengan cara menghilangkan komedo caranya : 
  • Ambil beberapa siung Bawang Putih yang sudah bersih dan masih segar. 
  • Haluskan dan oleskan Bawang Putih pada bagian wajah yang berkomedo. 
  • Gosok-gosok dengan lembut dan perlahan tapi jangan terlalu lama agar kulit tidak pedih. Setelah itu bilas wajah dengan air dingin hingga bersih.
Tips Agar Cantik tanpa bekas luka
Tips selanjutnya adalah menghilangkan bekas luka. Masalah kecantikan kulit dan wajah lainnya yang sering mengganggu penampilan adalah adanya bekas luka. Terkadang kita punya bekas luka yang didapat karena kecelakaan kecil yang menimpa kita, atau mungkin karena luka bekas jerawat. Masalah seperti ini juga bisa diatasi dengan Bawang Putih. Sifat anti-inflamasi dan anti-bakteri dalam Bawang Putih ternyata bisa digunakan untuk menghilangkan bekas luka. Tips cantik menghilangkan bekas luka sangat mudah, yakni : 
  1. Siapkan 1 siung Bawang Putih bersih. 
  2. Iris/belah Bawang Putih tersebut. Pastikan pisau yang digunakan untuk mengirisnya sudah steril agar bekas luka tidak terkontaminasi bakteri. 
  3. Oleskan langsung ke atas bekas luka atau bisa menggosokkan irisan Bawang Putih pada bekas luka. Demikianlah tips kecantikan dari Bawang Putih. Ayo dipraktekkan biar bermanfaat. ( Penulis: Munasyaroh ). Baca pula Obat Untuk Gigitan Serangga
.