Kupat Tahu Bikin Ge-er

Written by on ,
kupat tahu

Kupat tahu . Di tempat kerjaku,,,sudah lumrah jika seseorang yang mendapat rejeki ingin berbagi dengan teman sekantor. Entah cuma sekedar membelikan jajan atau bakso.Tapi juga tak sedikit pula yang enggan mengeluarkan uang sekedar untuk beli snack. Slogan mereka mungkin lebih baik menerima dari pada memberi. Benar-benar menerapkan peribahasa hemat pangkal kaya. 

Aku punya teman kantor ya bisa dibilang hemat. Bahkan untuk keperluan pribadinya saja sangat perhitungan. Wajarlah kalau dia jadi kaya.Sesuai peribahasa yang dijadikan prinsipnya. Bagaimana tidak???Bulan ini dia membeli mobil dan sepeda motor baru. Padahal dia sudah punya dua mobil dan sekitar tujuh sepeda motor.Nama temanku itu Nunu.Waktu itu hari kamis tanggal 22-01-2015,,pagi-pagi sebelum kami menjalankan aktivitas kerja,,temenku bernama Ina mengadu di kantor pada beberapa orang. Kalo si Nunu kemaren telp pesen beli kupat tahu untuk hari kamis ( Kebetulan waktu itu yang diomongin belum datang,hehehe).Serentak yang mendengar bilang "alhamdulillah,,berarti ga sah beli jajan buat gisi perut pagi ini". Berarti ini acara syukuran mobil baru,kalimat itulah yang terlintas dalam pikiran kami.

Dari jam ke jam ditunggu bungkusan kupat tahu itu. Ahhhh perut dah lapar belum datang juga. Tik tok tik tok,suara detak jam dinding itu menemani penantian.Hhmmmmm ternyata jam dah mo nunjukin jam 12 siang. "Ahhhh mungkin sebentar lagi"celetuk teman yang mengharapkan ada menu pengganjal lapar karna dr pagi mmg belum makan. 

Jam 1 pun blm ada tanda-tanda bungkusan itu datang sebagai menu makan siang.Saat salah teman bernama Indah sedang menikmati perut perih gara-gara lapar,,,Ina ketawa ngakak. "Ngapain ketawa kaya orang gila gitu?",celetukku

Usut punya usut ternyata si Nunu pesen kupat tahu itu untuk acara Yasinan di rumahnya.haaaaaa??serempak kata-kata itu keluar dari mulut beberapa orang yg ada di dalam kantor.Masih dalam keadaan bengong,kami saling menatap satu sama lainnya. Mo ditunggu sampe sore juga ga bakal datang tuh makanan yang bernama kupat tahu.Hhhhmmmm akibat GR karna kupat tahu perut jadi melilit. Kalau orang jawa bilang "njagake endoge si blorok." hi hi.. ( Penulis: Peppy ) Kaledo Makanan Khas Palu Yang Unik
.