Hukum Memakai Jilbab Bagi Wanita Muslim

Written by on ,
hukum memakai jilbab

Saudariku, hukum memakai jilbab bagi wanita muslim adalah wajib. Wajib dalam arti wanita akan berdosa jika tidak memakainya ketika didekatnya ada laki-laki yang bukan saudaranya. Saudariku, apa yang menghalangimu berjilab? Jilbab adalah busana perempuan yang dapat membedakan antara perempuan muslim dan perempuan kafir. Namun kondisi pada saat ini jilbab telah banyak mengalami pergeseran, seiring dengan berkembangnya peradaban dan pola pikir manusia. 

Hukum Memakai Jilbab Bagi Wanita Muslim

Hukum memakai jilbab bagi wanita muslim adalah suatu keharusan. Pada dasarnya hukum berjilbab bagi perempuan muslim adalah wajib layaknya melaksanakan sholat lima waktu bagi yang sudah baligh. Banyak kita menjumpai jawaban-jawaban yang ketika ditanya kapan akan berjilbab. Misalnya yang seperti ini “belum dapat hidayah, belum waktunya, , belum siap, tidak perlu kepala berjilbab yang penting hati sudah berjilbab dan masih banyak lagi alasan-alasan yang sering kita dengar yang seakan membuat hati-hati kita teriris, Naudzubillah. 

Bahkan banyak para orang tua yang berkata seperti ini “takut kecantikan sang anak tak tampak, takut tak dapat jodoh. Sungguh sebenarnya dengan berjilbab akan memudahkan segalanya bahkan mempermudah datangnya jodoh. Wahai saudariku tiada yang tahu rencana Allah karena sesungguhnya sebaik-baik rencana manusia ialah rencana Allah jauh lebih baik. 

Wahai saudariku.. Dengan berjilbab, kita bisa mendapatkan ketenangan, ketentraman bahkan kedamaian hati ketika kita bisa bersabar dan ikhlas dalam melaksanakannya. Tak perlu menghabiskan banyak harta, tak perlu menunggu kesiapan kerena hanya bermodalkan niat yang kuat dan matang kita bisa menjalankan suatu ibadah tanpa ragu ( berjilbab ). Jilbab pula dapat berfungsi sebagai remot atau pengontrol jika akan melakukan sesuatu dan juga sebagai langkah awal untuk lebih mendekat diri kepada-Nya . Berbuat kebaikan memang tidak semudah yang kita bayangkan. Semakin banyak kita berbuat kebaikan maka akan semakin besar dan semakin banyak pula rintangan-rintangan yang akan menghadang langkah kita. Namun dengan tekad dan niat yang kuatlah sehingga kita bisa melaluinya dan akan memberi peluang besar pula agar kita lebih dekat denganNya. 

Jangan takut jilbab akan menghalangi aktivitas kita. Karena dengan berjilbab akan menambah kekuatan dan keyakinan atas aktivitas-aktivitas yang akan kita lakukan.
hukum memakai jilbab bagi wanita muslim
Ingatlah wahai saudariku, ingat pada hari akhirat, dimana tidak ada seorang wanitapun yang sanggup menahan panas api barang sedetikpun. Hukum memakai jilbab bagi wanita muslim adalah wajib. Janganlah engkau iri terhadap non mslim yang bebas tidak memakai jilbab, sebagaimana kelak diakhirat engkaupun tidak akan menyesal karena engkau bukanlah termasuk kedalam golongan wanita non muslin yang kelak langsung diceburkan kedalam api neraka tanpa dihisab karena dia tidak berjilbab. ( Penulis: Asrahlcha ) Gambar Jilbab
.